Category

Welcome Guys

Pages

Send Quick Massage

Name

Email *

Message *

ads

Sunday, August 9, 2015

CONTOH WAWANCARA

by Unknown  |  in ARTIKEL at  6:12 PM

WAWANCARA DENGAN SEORANG PENGUSAHA MIE AYAM BAKSO


Saya:asalamualaikum pak
Pak Susilo: Waalaikumsalam dek.. mau pesan apa?
Saya: Ngga pak, bukannya mau mesen tapi begini....saya ada tugas kuliah ingin mewawancarai bapak, jadi bisa tolong minta waktunya sebentar ngga?
Pak Susilo: Aduhh saya lagi sibuk nih...
Saya: Cuman sebentar doang kok pak. Hanya beberapa pertanyaan saja..
Pak Susilo: Yasudah, tapi sebentar saja ya.. jadi mau nanya soal apa?
Saya:Gini pak...saya mau nanya soal usaha bapak ini. Tapi sebelumnya bisa tolong perkenalin diri tidak?
Pak Susilo: Yaaa disini saya dikenalnya Bapak Susilo, pemilik mie ayam bakso sini.
Saya: Asalnya dari mana pak?
Pak Susilo: Dari Wonogiri
Saya: Dan kenapa bapak samapi kepikiran untuk membuka usaha ini?
Pak Susilo: Yaa kepepet. Saya dulu ngga kerja apa-apa, jadi begini. Orang pasti membutuhkan uang demi menghidupi keluarga, jadi yaa penghasilannya dari jualan mie ayam baso ini.
Saya: Tapi kenapa harus mie ayam baso?
Pak Susilo: Yaa seperti yang tadi bapak bilang kepepet... Memang bisa saja bapak nyari kerja yang lain, cuman yang paling bisa ya cuman jualan gini.
Saya: Bapak kerjanya ini sendirian aja apa ada yang bantuin juga?
Pak Susilo: Yaa sama istri saya. Dulu sih keponakan banyak yang bantuin karena dulu saya juga punya 3 warung di deket kampung. Tapi ya lama kelamaan mereka juga ingin nyari kerjaan sndiri, jadi bubar lah gitu biar mereka bisa nyari usaha masing2. Sekarang ya tinggal ini doang. Kadang-kadang doang anak saya mampir kesini sekalian bantu-bantu orang tuanya ahahaa
Saya: Jadi sekarang warung bapak itu sudah gk ada lagi?
Pak Susilo: Karena sayang untuk dibuang, jadi dikontrakin semua.
Saya:Kalo sekarang harapan bapak untuk kedepannya gimana?
Pak Susilo: Saya sih sekarang terserah anak2 aja.. Mereka kan sudah saya biayai dan bekali dari hasil usaha mie ayam ini jadi ya terserah mereka saja.
Saya: Tapi rencana bapak sendiri untuk kedepannya ngga ada?
Pak Susilo: Ya kalo bisa sih saya pengen naik haji. Bapak walaupun sudah tua berumur 59 tahun ini belum haji juga.
Saya: Bapak sudah lama buka usaha ini?
Pak Susilo: Saya disini sejak tahun 1985. Tapi awalnya saya jualan keliling di daerah tanah abang dulunya. Sempet juga didaerah cibubur terus cikini juga. sebelum disini saya jualan di pertigaan gang Buntu di Munjul situ. Lama2 sudah bisa membeli tanah sendiri di sini dan buka jualan sendiri. Alhamdulillah lahh...
Saya: Rencana bapak nanti kalo sudah tua ingin netap disini apa balik ke daerah asal?
Pak Susilo: Bapak sekarang kan sudah punya rumah disini jadi ya disini aja. Sekarang berhubung orang tua sudah tidak ada, cuman kalo lagi ada perlu aja balik ke kampung. Tapi tetep, kalo sudah disini ngga boleh lupa daerah asal jadi kadang2 aja kesana. Apa lagi yang ingin ditanya?
Saya: Hmmm sepertinya begitu aja deh pak. Jadi, terima kasih banyak ya pak sudah mau diwawancara. Semoga usaha bapak ini makin sukses ya hahaaa
Pak Susilo: Iya sama2.. amiiiiinnn ya Allah amin dek
Saya: Ahahaaa yasudah, sekali lagi terima kasih ya.. Wasalamualaikum
Pak Susilo: Iyaa waalaikumsalam

0 comments:

Proudly Powered by Blogger.